Contact Form

 

Hubungan Indonesia Dengan Anime Naruto

Film anime naruto saat ini sangat populer dan banyak di gemari oleh anak-anak, bahkan orang dewasa juga menyukai film anime naruto ini, tapi siapa sangka ternyata film anime naruto terinspirasi dari negara indonesia? apakah dugaan itu benar, apakah  Masashi Kishimoto pernah ke indonesia? jadi mari kita lihat beberapa fakta yang membuktikan film anime naruto berasal dari indonesia atau lebih tepatnya film naruto terinspirasi dari indonesia:

Asal nama Naruto Narto
Mungkin yang pernah belajar Bahasa Jepang, tahu hal ini. Lidah orang Jepang itu agak "belibet", jadi ada perbedaan pengucapan orang Jepang untuk kata dengan konsonan yang dobel. Misal: Dragon > Duragon, Restoran > Resutoran, dll.
Makanya, jadilah si Narto itu menjadi Naruto di Jepang...

Bantuan dari ahlinya:
tapi kalo dari soal nama ada benernya juga sih.... NARUTO ditulisnya pake hurup KATAKANA bukannya HIRAGANA, berarti NARUTO itu adalah nama yang berasal dari luar jepang (asing), kalo nama jepang selalu ditulis dengan HIRAGANA..... dan NARUTO adalah memang berasal dari NARTO..... tapi apakah Masashi Kisimoto Sensei membuat nama karakter Naruto dari kata Narto?? Hanya dia yang tahu... 

Bantuan dari yang lebih gila:
Naruto Shippuden=Narto Syaifudin



Desa/Negara dalam anime naruto
anime naruto
anime naruto
 Naruto digambarkan sebagai tokoh yang bertempat tinggal di negara api atau disebut dengan hidden village, yang bernama konoha mempunyai arti desa daun dengan lambang daun untuk para ninja yang mengenakan badge di kepala mereka.
dengan keadaan konoha di kelilingi gunung yang masih aktif dan juga konoha beriklim tropis sejuk, mirip sekali dengan indonesia, dan inilah salah satu sudut desa konaha, desa daun asal mula naruto:

anime naruto
anime naruto
Selanjutnya adalah hokage/presiden yang mirip dengan pemerintahan indonesia :

  1. Hokage Pertama: Senju Hasirama, Founding Father-nya Konoha. Presiden Soekarno dikenal sebagai Founding Father-nya Indonesia.Hokage Kedua, Senju Tobirama, adalah penerus dari Shodaime. Soeharto adalah penerus dari Soekarno. Rambut putih menjadi ciri khas mereka berdua.
  2. Prof.BJ.Habibie dikenal sebagai Presiden yang paling pintar. Hokage Ketiga, Sarutobi, adalah Hokage yang mempunyai julukan “The Professor”, karena mengetahui & menguasai segala jurus di Konoha
  3. Hokage Keempat, Namikaze Minato, menjadi Hokage hanya sebentar, karena dia mati muda. Gusdur dikenal juga menjabat sebagai presiden dalam waktu singkat (2 tahun), karena dilengserkan.
  4. Hokage Kelima, Tsunade, adalah hokage wanita pertama Konoha, dan merupakan keturunan langsung Hokage pertama. Megawati adalah Presiden wanita pertama Indonesia, merupakan putri Presiden pertama
anime naruto
anime naruto
Apakah SBY Danzo????
Presiden Keenam RI adalah SBY. Hokage keenam belum ada, karena ketika Tsunade terluka Danzo hanya menjadi pejabat sementara. Calon terkuat adalah Hatake Kakashi, gurunya Naruto. Keduanya sama-sama cakep dan gagah. Coba tanya ibu-ibu yang milih SBY apakah dia ganteng?
danzo=SBY
Danzo Anbu masa pemerintahan Tsunade
SBY Menhankam masa Megawati
Setahu ane, Danzo itu hanya pejabat sementara, yang menggantikan Tsunade waktu sakit parah. Jadi belum resmi menjadi hokage keenam. Para Tetua menyarankan agar Danzo sementara menjalankan tugas Hokage, untuk ikutpertemuan para Hokage.
Justru saat kekacauan itu, para shinobi dari Konoha lebih memilih Kakashi untuk menjadi Hokage. Apalagi setelah Danzo terbukti "berkhianat" dan kemudian tewas. Walaupun nggak jadi karena Tsunade sehat kembali, dan dapat bertugas menjadi Hokage.
Kondisi ini mirip dengan presiden kita. SBY adalah presiden pertama yang dipilih langsung oleh rakyat. Kalau yang sebelumnya, kan dipilih oleh MPR/DPR, kalau di Konoha ada Dewan Penasihat (Elder).
Tingkatan Ninja (Tingkatan TNI/POLRI)
Berikut tingkatan ninja dalam serial Naruto, dan terjemahannya kalau di Indonesia:
1. Genin > tamtama
2. Chunin > bintara
3. Jonin > perwira
4. Tokubetsu Jonin/Special Jonin > perwira menengah
5. Jonin Hancho/Commander Jonin > perwira tinggi/jenderal

Bukti lain menyebutkan bahwa baju naruto dan element api yang sering digunakan naruto bisa ditemukan di indonesai mari kita lihat :

nime naruto
anime naruto
baju warna orenge dan element api tapi maaf naruto yang satu ini agak pemalu...hehe
selain itu juga tentang pakain akatsuki yang sangat misterius, dan memiliki motif awan merah yang sering digunakan kriminal dalam film anime naruto:


 ternyata awan merah dari aktsuki adalah lamabang batik dari cirebon lihat baju pak paimin:

anime naruto
anime naruto
 Dan, senjata susano'o Madara Uchiha mirip dengan keris senjata Khas Indonesia orang Jawa

 

Ni lihat :D



selain itu juga makanan favorit naruto tentu semua tahu, adalah mie ramen yang sering dijual di pinggir jalan atau kedai: 
anime naruto
anime naruto

ternyata mie ramen sudah ada di jogja, jika anda tidak percaya silakan mampir dan menikmati mie ramen seperti naruto, karena naruto sangat suka makanan ini sehingga namanya menjadi:


anime naruto
anime naruto

PATUNG BUDDHA TIDUR


Keterangan

Ketujuh Resepsionis (第七 戦 线, Dainanasensen, TV Inggris "Battlefield Seven") adalah salah satu tempat bagi sebagian Pasukan Aliansi Shinobi untuk melawan Tentara Zetsu Putih. Awalnya tempat itu berhasil dipertahankan oleh pasukan "Suigeki Yūgeki Butai (Unit Pasukan Penyerang Air)", namun mereka berhasil dikalahkan oleh 2 ribu pasukan Zetsu Putih. Sebuah kelompok dari Unit Pasukan, Unit "Raiuntai" dari Kumogakure pergi untuk membantu mengantarkan Bahan Pasokan untuk keperluan Perang Dunia SHinobi ke-4, tapi mereka terjebak oleh 2 ribu pasukan tentara Zetsu Putih dan bersenbumnyi di Dainanasensen. Dan mereka akhirnya diselamatkan oleh bala bantuan dari pasukan utama, yaitu Omoi yang datang sendirian dan sempat juga dibantu oleh Bunshin Naruto walaupun kemudian Bunshin Naruto Lenyap.

Penampilan

Di Dunia Naruto, tempat itu terletak di dataran tandus di dekat perairan terbuka. Tempat ini memiliki dua fitur yang berbeda yang menandai tempat tersebut terpisah dari daerah lain, tanah merah basah yang dibuat dekat daerah tepian air dan patung batu besar yang mirip dengan seorang Buddha yang sedang berbaring dengan beberapa senyawa sebagian besar terbuat dari logam.

==============
Patung Buddha Tidur yang muncul di NS episode 320 kemarin ternyata juga ada di Dunia Nyata lho, bahkan di Indonesia juga ada lho
Penasaran ? Yuk kita ulas bersama-sama. 

Indonesia memiliki 3 Patung Buddha Tidur.
- yang Pertama di daerah Maha Vihara Mojopahit, Mojokerto.
- yang Kedua di daerah Vihara Dhammadipa Arama, Malang.
- yang Ketiga di daerah Pagoda Avalokitesvara Buddhagaya Watugong, Semarang.
Dan kali ini kita akan membahas yang ada di Daerah Mojokerto, Jawa Timur. ^^

ARTIKEL
Patung dengan warna keemasan dengan panjang 22 meter, lebar 6 meter setinggi 4,5 meter ini dibuat oleh YM Viryanadi Maha Tera pada tahun 1993, dan terbuat dari beton yang dipahat perajin patung asal Trowulan.
Perlu Sobat DNI tahu juga, setiap harinya, sekitar 20 biksu dan biksuni selalu setia membersihkan patung Buddha tersebut. Jika kondisi cat terlihat kusam, maka sesegera mungkin patung tersebut dicat kembali.

Hampir setiap hari, patung yang berada di Mahavihara Mojopahit, Desa Bejijong, Mojokerto, Jwa Timur ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lho Sobat DNI.
Dari informasi yang dihimpun, patung Buddha Tidur ini menggambarkan wafatnya Siddharta Gautama dan dibangun di atas kolam air melambangkan abunya dibuang ke laut. Patung menghadap ke arah selatan yang dianggap kiblatnya umat Buddha. Di sekeliling bawah patung juga terdapat relief-relief yang menceritakan tentang Budha itu sendiri.

Dan perlu kalian ketahui juga, bahwa Patung Budha Tidur yang ada di Mojokerto ini merupakan yang terbesar nomor 1 di Indonesia dan terbesar nomor 3 di Dunia.



Total comment

Author

Sandy Afrian

0   komentar

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Mengunjungi Blog Saya.
Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentarnya, baik itu ucapan Terima Kasih atau kritik....

dan juga jika ingin mencopas artikel ini sertakan sumbernya :)

Cancel Reply
Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Ini Semoga Apa Yang Saya Sampaikan Bermanfaat
Powered by Blogger.