Contact Form

 

Naruto Chapter 620 : Hashirama Senju!

Sebelumnya di Naruto Shippuden, cerita belum sampai disini, setelah mengetahui bahwa keempat Hokage dibangkitkan dan mengetahui karakteristik yang begitu humoris dari hashirama senju sang dewa shinobi, Sasuke memberikan pertanyaan penting mengenai "apa itu desa, apa itu shinobi?" yang ditujukan pada Hashirama? Seperti apakah jawaban dari sang dewa shinobi?

GUBRAAKK!

[SASUKE SEMAKIN MENDESAK!!]

Edo Hashirama : Hm, apa itu shinobi dan desa, ya?
Sasuke : Itachi, kakakku diperalat oleh desa. Meski begitu, dia mengorbankan hidupnya untuk melindunginya dan mati dengan kebanggaannya sebagai seorang shinobi Konoha. Dia membunuh teman-temannya dan mati untuk melindungi desa. Apakah semua itu benar? Apakah shinobi hanya diciptakan untuk semua itu? Aku hanya ingin mendengar kebenarannya darimu sebelum aku mengambil keputusan!

CLEECCCKK!! (Perlahan sasuke menonaktifkan mangekyo sharingannya, dan mulai menangkan emosi yang semula sempat memuncak)

Sasuke melanjutkan : Entah itu untuk membalaskan dendamnya atau...

WHUTTT!!!

Flashback, disaat Sasuke, Orochimaru, dan rekan lainnya menuju ke tempat kuil uzumaki untuk mengambil topeng shinigami!

Sasuke : "Orochimaru?"
Oro : "Apa?"
Sasuke : "Kau berusaha menghancurkan Konoha. Awalnya aku mempercayaimu karena kau mengatakan demikian, tapi aku tahu itu tidaklah benar. Apa sebenarnya yang menjadi alasanmu?"
Oro : (Berpikir dan hanya terdiam.)

Kembali ke dialog utama.
Edo Tobirama menyahut : Membalaskan dendam pada desa! Kau juga memiliki darah iblis Uchiha, bocah sialan. Kalau begitu, aku akan-

Tiba-tiba, dari raut wajah edo tobirama muncul aura yang aneh dan membuat semua shinobi di sana menjadi was-was!

Edo Hiruzen : Hokage kedua!!
Minato : (sempat menghalang-halangi hiruzen)

Namun secepatnya Edo Hashirama sang Kakak menengahi konflik batin yang sempat terjadi diwaktu itu dengan memperingatkan nama adiknya!

Edo Hashirama : Tobirama!

Semua tamu disana langsung terdiam dan pandangan mereka tertuju pada Hokage pertama saat benar-benar serius!

CLECK!!

Edo Tobirama langsung menoleh ke arah sang kakak! Sementara itu ninja lainnya begitu waspada karena disaat Hashirama berbicara seperti itu, semua shinobi pun mulai waspada begitu juga dengan Orochimaru sudah mulai membentu segel tangan untuk berjaga-jaga!

Suigetsu merinding dan merubah tubuhnya menjadi air ketika Hashirama memperlihatkan keseriusannya : Benar-benar terasa kehadirannya!
Edo Hashirama : Tenangkan dirimu!

Keseriusan Tobirama justru telah diketahui oleh sang adik kalau dia hanya bergurau dan berniat untuk membuat suasana di tempat itu menjadi tenang! (alias mencari perhatian)

Edo Tobirama menoleh : Hm, kau tak perlu keterlaluan seperti itu, kakak.

Ternyata dugaan bahwa sang Kakak itu hanya bercanda memang benar, Hashirama yang sebelumnya serius ternyata hanya bercanda alih-alih untuk menenangkan suasana yang sebelumnya tegang di tempat itu!

Edo Hashirama : GUAAHHHHAAHAH!! Maaf, maaf!
Sasuke dengan wajah bete : ....
Edo Minato merasa lega : Huftt...
Edo Hiruzen bahkan sempat mengelus dada karena keseriusan yang ditunjukkan Hashirama sebelumnya : Kau memang sama seperti yang dulu, Hashirama-sama.
Edo Hashirama : Omong-omong, kau memiliki kakak yang baik ya, Sasuke. Dia adalah shinobi yang lebih baik daripada aku. Kalau begitu, aku bisa berbicara tentang desa padamu, tapi ini bukan cerita yang panjang.

Orochimaru menyela : Andai mungkin, aku bisa membuat Hashirama menceritakan padamu apa yang ingin kau tahu, tapi kita tak punya waktu.
Edo Hiruzen : Kau tak punya waktu?
Orochimaru menjawab : Sebenarnya kita sedang berada di tengah-tengah perang. Madara Uchiha dihidupkan dan berencana untuk membumihanguskan seluruh kehidupan shinobi dari dunia ini.
Keempat Edo Hokage Terkejut : !!!
Edo Hashirama menundukkan kepala sambil menggeleng-gelengkannya : Dunia ini selalu dipenuhi perang!
Edo Tobirama : Memang benar, aku dapat merasakan chakra yang kuat. Diarah jam 2 langsung.
Edo Minato menyahut: Ini chakra naruto dan Kyuubi! Aku mengerti, jadi kau telah berhasil Naruto! Dan kini kalian sedang bertarung bersama-sama.
Edo Hashirama : Sepertinya hal itu menjadi kenyataan, aku jelas-jelas merasakan chakra madara!
Edo Hiruzen : Kalau begitu, kita juga harus pergi ke medan perang juga!
Orochimaru menyahut : Kalian sedang berada dibawah kendali edo tenseiku, aku bisa membatasi ruang gerak kalian jika perlu. Jika kalian ingin pergi kesana, kalian bisa melakukannya setelah menyelesaikan urusan disini.
Edo Hiruzen dengan suara lantang : Bicarananya nanti saja! Apa kau mengerti betapa seriusnya keadaan ini jika Madara benar-benar kembali?
Orochimaru menjawab : Aku berada di pihak anak ini. Jika Sasuke-kun belum puas, aku bisa saja menggunakan kalian untuk menghancurkan Konoha saat ini juga.
Keempat Edo Hokage terdiam : ......

GUBRAAKK!!

Tiba-tiba, Edo Tobirama membuat semacam pengalihan dan dengan hanya memegang dindin temboknya saja sudah membuat retak!

Edo Tobirama : Orochimaru, kurasa kau tidak memahami situasinya! Mengembangkan dan menyempurnakan jutsu ini merupakan kesalahan fatal. Saat ini kami sudah dibangkitkan dari dunia kotor dengan kekuatan yang sangat luar biasa! Aku tidak akan membiarkanmu menahanku dengan edo tenseimu. Akulah satu-satunya orang yang menciptakan jutsu ini sampai akhir! Kakak, percuma saja! Aku akan pergi!

CLECKK!!

Tiba-tiba Edo Tobirama dibuat terdiam karena jutsu dari Orochimaru!

Edo Hashirama : Sarutobi, kau tumbuh sebagai shinobi yang hebat.
Edo Tobirama terdiam kaku : Aku tidak bisa bergerak!

Sementara adiknya dapat ditahan, sang Kakak Hashirama masih dapat bergerak semaunya dengan mudah!

Orochimaru : Memang sebuah kehormatan bagiku bisa memanggil dewa shinobi sepertimu!
Edo Hashirama menanggapinya dengan santai : GAHAAHA!! Kau meningkatkan kekuatan penahannya dengan mempergunakan DNA-ku. Tobirama, kau masih sama seperti dulu!
Edo Hashirama : Orang ini, sekarang aku tahu Dia benar-benar memanfaatkan kekuatan dari DNA kakakku.
Pikir Orochimaru : Hokage pertama, Hashirama benar-benar berbeda, dia dapat menghancurkan penahannya, aku harus berhati-hati!
Edo Hashirama : Baiklah, jangan terlalu khawatir, Orochimaru. Pertama-tama aku akan membebaskan anak ini dari perasaan tak enak yang membelenggunya. Aku tak tahu apa yang dipilih anak ini setelah mendengar kata-kata dariku, tapi jika aku mengabaikannya, sudah tidak diragukan lagi dia akan menjadi generasi Madara yang baru! Dalam hal ini, meskipun perang berakhir, kemenangan kita tidak akan ada artinya.
Sasuke mendengarkan baik-baik awal cerita dari Hashirama : .....
Edo Tobirama lepas dari penahan Orochimaru : huh, lakukan saja semaumu, Kak.

CLECK!!

Hashirama mulai bercerita dalam posisi duduk bersila dengan santai.

Edo Hashirama : Oh baiklah, harus darimana kita memulainya? Baiklah. Membicarakan tentang desa dan shinobi!

WUSSHHHHTTT!!!

Flashback itupun dimulai, dimana kembali ke masa saat Hashirama dan madara berkonflik, saat itu Madara dengan kekuatannya menggunakan elemen Kayunya untuk melawan Madara dengan senjatanya Kyuubi untuk melawan balik Hashirama.

Hashirama : "Mokuton - Mokuryuu No Jutsu!"

Bahkan mereka menggunakan jutsu fisik terkuatnya, Madara dengan EMS dan Hashirama mengeluarkan jutsu seperti Naga Kayu untuk membatasi ruang gerak Kyuubi! Namun tampak sangat jelas, Kyuubi masih dapat melawan menggunakan Bijuudama untuk menghancurkan jutsu dari madara tersebut.

JRUASSHHH!!

Walaupun menggunakan Bijuudama, Kyuubi tetap tak bisa melukai Hashirama karena serangan tersebut dihentikan hanya dengan menggunakan kepalan jari sang Naga Kayu tersebut. Hingga pada akhirnya, memaksa madara menggunakan kekuatan salah satu mata sharingannya, SUSANO'O untuk melawan jutsu NAGA KAYU milik Hashirama!

Hashirama meneruskan ceritanya : Kurasa aku harus memulainya dari cerita Uchiha dan Senju!

GUBRAAKK!!

[CERITA YANG SEBELUMNYA MENJADI MISTERI AKAN TERUNGKAP!]

Total comment

Author

Sandy Afrian

0   komentar

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Mengunjungi Blog Saya.
Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentarnya, baik itu ucapan Terima Kasih atau kritik....

dan juga jika ingin mencopas artikel ini sertakan sumbernya :)

Cancel Reply
Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Ini Semoga Apa Yang Saya Sampaikan Bermanfaat
Powered by Blogger.