Contact Form

 

PES 2014


thumbnail
Pro Evolution Soccer (PES) 2014 sedang digarap Konami khusus untuk konsol generasi terbaru, baik itu PlayStation 4 atau Xbox 720. Sejumlah fitur baru pun disematkan di dalamnya.

Karena hadir untuk generasi baru konsol game yang lebih canggih, sudah pasti ada beberapa penyempurnaan PES 2014 dibanding seri sebelumnya, terutama dari sektor grafis yang konon meningkat tajam.

PES 2014 nanti akan menggunakan engine game baru bernama Fox Engine, engine buatan Hideo Kojima yang dipakai juga untuk Metal Gear Solid Ground Zeroes. Selain itu ada juga teknologi physics yang membuat gerakan setiap pemainnya terlihat alami.

Nah, di luar itu, ternyata masih ada beberapa perubahan lain yang berhasil diungkap majalah game Edge:

* Barycentre physics, ini adalah fitur yang memungkinkan gerak pemain terlihat lebih lincah. Tak hanya itu, bentuk tubuh tiap-tiap pemain pun diklaim akan tampil beda.

* Ada juga fitur collision, yakni efek tabrakan antar pemain saat menggiring bola. Dampaknya pun bisa berbeda-beda, tergantung bagian tubuh mana yang saling berbenturan. Efek ini juga sudah dipakai FIFA di beberapa versi lalu.

* Photo realism, ini adalah salah satu ungkapan untuk menggambarkan bagaimana tingkat grafis PES 2014 nanti. Ya, PES 2014 fokus pada kualitas grafis yang luar biasa.

* Bagian kaus dibuat berbeda dengan model tubuh. Artinya, kaos pemain bisa saja robek atau mulur saat ditarik oleh pemain lain. Seperti sungguhan bukan?

* Radius mengendalikan bola tiga kali lebih besar dari seri sebelumnya.

LAWAN WASIT

Dalam PES 2014, jika merasa dirugikan wasit, bisa melakukan protes. Gamer bisa mempertanyakan keputusan yang wasit buat. Jika gamer melakukan protes, maka keputusan wasit pada saat-saat pelanggaran atau hal lainnya yang menuai kontroversi selama pertandingan akan berubah. Tapi hat-hati juga, karena jika protes berlebihan bisa berpotensi untuk dikartu kuning, bahkan di kartu merah!

PEMAIN KE-12 IKUT BERMAIN

Jika gamer berharap pertandingan dalam PES 2014 akan datar seperti PES yang sebelumnya, saya rasa jangan terlalu berharap. Karena kabarnya game PES 2014 akan melibatkan pemain ke-12 alias penonton. Kemenangan atau kekalahan gamer selama pertandingan berlangsung akan memberikan reaksi yang berbeda pada penonton. Aksi mereka yang bermacam-macam, ada yang menyalakan mercon, melempar sampah botol atau meninggalkan stadion. Tapi yang menariknya, ada satu momen dimana sang supporter akan melancarkan sinar laser kepada para pemain yang tentu saja akan membuat pemain (khususnya kipper) kebingungan dalam menjemput bola.

TIMNAS INDONESIA AKAN IKUT BERAKSI

Lagi-lagi Indonesia menjadi incaran para developer game. Kabarnya Konami akan melisensi banyak klub dan negara. Kabarnya Konami akan melisensi hingga 175 negara dalam . Dengan kata lain, timnas Indonesia akan masuk memeriahkan game PES 2013 ini, karena tim didikan Rahmad Darmawan ini termasuk dalam urutan 172.

Sejauh ini hanya fitur tersebut yang berhasil dibocorkan, selain dari grafis konon masih banyak perubahan lain dari sisi gameplay. PES 2014 diperkirakan meluncur akhir 2013 mendatang.

Total comment

Author

Sandy Afrian

0   komentar

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Mengunjungi Blog Saya.
Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentarnya, baik itu ucapan Terima Kasih atau kritik....

dan juga jika ingin mencopas artikel ini sertakan sumbernya :)

Cancel Reply
Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Ini Semoga Apa Yang Saya Sampaikan Bermanfaat
Powered by Blogger.