Contact Form

 

10 Cara Mudah Menghilangkan Rasa Galau



Galau ? Apa itu galau ? Akhir akhir ini khususnya tahun 2011-2012 kata Galau menjadi kata yang paling Eksist di dunia maya kemudian merambah ke dunia nyata dan yang lebih parah lagi kata Galau ini juga mulai merambah ke dunia iklan.

Galau menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia artinya sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran). Tapi menurut saya sendiri Galau adalah keadaan dimana seseorang benar-benar sedang kacau, tak jelas arah tujuan, ingin marah marah tanpa alasan, tiba tiba ingin menangis, berpikiran negative terhadap semua hal, merasa down dan tidak berdaya. Intinya Galau itu adalah suatu perasaan dilema atas ketidakberdayaan hati dan pikiran untuk memutuskan suatu masalah secara benar. 

Terkadang dengan munculnya rasa Galau ini, orang orang disekitar orang yang sedang Galau itupun akan terkena imbasnya. Nah daripada kita semua menjadi KORBAN atau malah menjadi PELAKU TINDAK KEGALAUAN, mari kita simak 10 Cara Menghilangkan Galau :

1. Stop Mendengarkan Lagu Berirama Sedih



Salah satu kesalahan terbesar para Galauers diseluruh dunia adalah bahwa ketika mereka sedang Galau justru mereka malah dengan sangat JENIUS nya beramai-ramai mendownload lagu-lagu berirama sedih. Apa imbasnya ? tentu saja Galau yang tadinya ada di level 1 setelah mendengarkan lagu sedih langsung melonjak ke level 10.

2. Beribadah dan Berdoa


Menurut guru agama saya : Ketika kita dihadapkan pada suatu keadaan dimana kita tidak bisa memutuskan langkah yang benar maka satu-satunya cara yang paling tepat adalah TALK TO YOUR GOD.

3. Pergi ke Tempat Ramai 


Anda suka shopping ? Nah kali ini ini hobby anda itu bias benar benar anda gunakan secara benar. Intinya ketika Galau sedang melanda, jangan sampai kita berdiam diri dalam waktu yang lama apalagi dengan hadirnya sebotol obat nyamuk cair disebelah kita.

4. Banyak Bercermin 


Bercermin yang ane maksud adalah bercermin dalam arti yang sebenarnya. Coba anda lihat ke cermin. Lihat diri anda disana, lalu Tanya sama diri anda sendiri : “Sejelek itukah diri gue ?” anda bisa lihat terus menerus diri anda sendiri sampai anda yakin kalo LO TUH GA SEJELEK ITU DIMATA ORANG-ORANG 

5. Olahraga 


Kita semua tahu ketika sang galau datang, tubuh pun bawaannya malas banget untuk digerakkan. Nah itulah salah satu hal yang makin memeprparah keadaan sang galau. Salah satu cara supaya si galau itu hilang adalah OLAHRAGA sambil diiringi lagu dari Indah Dewi Pertiwi yang judulnya GERAKKAN BADANMU. 

6. Makan Coklat 


Cokelat dapat meningkatkan kadar phenylethylamine, semacam antidepressant alamiah yang sangat kuat di dalam otak kita. Hasil penelitian membuktikan bahwa memakan cokelat dapat membantu mengusir rasa sedih hingga 60% dalam waktu 15 menit. Para ahli mengatakan bahwa cokelat menyebabkan perubahan dalam otak seperti rasa bahagia saat jatuh cinta. 

7. Bermain Games 


Kalau anda orangnya emang benar-benar malas keluar rumah, coba salah satu cara penghilang galau yang ini : BERMAIN GAMES. Yah gak perlu games-games bertema berat, Angry Birds pun cukup lumayan bisa menghilangkan rasa galau yang melanda dan saya yakin sang galau bakalan tergantikan oleh rasa EMOSI ingin membunuh si KING PIG. 

8. Pergi ke Tempat Karaoke 



Anda hobby nyanyi? atau anda justru Galau karena gagal dalam Audisi Indonesian Idol ? Ayo ajak teman teman anda pergi ke tempat Karaoke yang sekarang makin banyak pilihannya. Tentunya dengan satu syarat : TIDAK ADA SATU PUN LAGU SEDIH DI PLAYLIST KARAOKE ANDA. 

9. Menonton Film atau Acara Komedi 


Anda suka nonton? Nah cara ini biasa juga digunakan untuk menghilangkan kegalauan tapi anda juga harus ingat untuk menonton tontonan bergenre Komedi tentunya dan sangat tidak disarankan untuk menonton Drama Korea karena saya jamin yang ada bukan galaunya hilang malah makin menjadi-jadi. 

10. Cari Jodoh 


Nah cara terakhir sekaligus cara paling ampuh untuk mengusir si galau ini adalah dengan cara MENCARI JODOH. Karena kalau kita urut dari awal cerita, penyebab utama yang paling banyak terjadi dari para Galauers adalah karena mereka tidak memilik pasangan hidup. Jangan lupa satu hal, iringi proses pencarian jodoh anda dengan backsound lagu dari Wali yang berjudul Cari Jodoh.

Total comment

Author

Sandy Afrian

0   komentar

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Mengunjungi Blog Saya.
Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentarnya, baik itu ucapan Terima Kasih atau kritik....

dan juga jika ingin mencopas artikel ini sertakan sumbernya :)

Cancel Reply
Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Ini Semoga Apa Yang Saya Sampaikan Bermanfaat
Powered by Blogger.