Contact Form

 

Kakashi Gaiden

KAKASHI’S PAST STORY: THE EYE OF FUTURE


Kisah ini dimulai ketika Kakashi kecil yang berusia 13 tahun diangkkat menjadi Jounin. Saat itu, ia satu tim dengan Obito, bocah dari klan Uchiha dan Rin, ninja medis berbakat. Mereka bertiga di bawah bimbingan Namikaze Minato, shinobi berbakat yang sangat lihai dan cekatan. Saat Kakashi berulang tahun, Rin memberikan kado berupa tas medis dan Minato memberikan kunai special. Sementara, Obito yang berjanji akan memberikan kado special justru tak memberikan apa-apa.

Suatu hari Tim Minato mendapat misi untuk menyusup daerah pertahanan musuh di desa Iwagakure. Saat memasuki wilayah musuh, mereka diserang oleh sekelompok shinobi. Dengan jurus barunya, Raikiri , Kakashi berniat untuk menghabiskan musuh sekaligus. Sayangnya, serangan gegabah Kakashi justru membuat Kakashi tertebas kunai di mata kirinya. Sementara, Obito hanya diam terpaku melihat serangan musuh sementara Rin berusaha mengobati Kakashi. Beruntung, Minato yang dijuluki Konoha no Kirou Senkou (Si Kuning Cepat dari Konoha) berhasil mengalahkan musuh dalam sekejap.

Di waktu malam, Obito mengungkapkan kekesalannya pada gurunya mengenai sifat egois Kakashi. Menurutnya, Kakashi terlalu mementingkan misi walaupun harus mengorbankan teman. Minato menjelaskan alasan di balik sifat Kakashi itu, yaitu trauma akibat kematian ayah Kakashi, Hatake Yakumo. Ayah Kakashi mengabaikan misi demi menyelamatkan rekannya. Akibatnya, misi gagal dan Yakumo diacuhkan oleh rekan-rekannya lalu jatuh sakit dan meninggal. Sejak saat itu, Kakashi beranggapan bahwa shinobi sejati selalu menaati aturan dan melaksanakan misi dengan sempurna.

Minato juga menasehati Obito untuk tidak cengeng dan melawan musuh sekuat tenaga demi melindungi teman. Demi kelancaran misi, Minato membagi grup menjadi 2 bagian. Ia sendiri akan menyerang musuh secara frontal sementara Kakashi dan lainnya menyerang garis belakang musuh. Setelah berpencar, Kakashi yang menjadi ketua tim meminta Obito dan Rin untuk mematuhi perintahnya. Meski awalnya, Obito menolak tapi akhirnya ia mematuhi Kakashi. Di tengah jalan, musuh datang menyerang tim Kakashi dan menculik Rin. Obito berniat menyelamatkannya, namun Kakashi menganggapnya sebagai jebakan. Maka Obito dan Kakashi bertengkar dan berpencar satu sama lain. Sebelum berpisah, Obito berkata,”Menurutku Taring Putih Konoha adalah pahlawan sejati.”

Mulamya Obito berniat menyelamatkan Rin sendiri, namun Kakashi datang setelah teringat kata-kata Obito. Kombinasi keduanya cukup kompak, tapi musuh lebih kuat. Saat terdesak, Obito berhasil membangkitkan kekuatan Sharingannya, sehingga musuh dapat dikalahkan dan Rin berhasil diselamatkan. Celakanya, musuh mengeluarkan jurus elemen tanah sehingga menyebabkan batu-batuan besar berjatuhan. Kakashi dan Rin berhasil menyelamatkan diri, namun Obito tertimpa batu besar sehimgga tubuh bagian kanannya hancur. Jelas, Kakashi dan Rin yang tak menguasai jurus elemen tanah tak dapat mengangkat batu itu. Obito lalu meminta Rin untuk mentransfer mata kirinya kepada Kakashi sebagai hadiah ulang tahunnya. Obito lalu menyuruh Kakashi dan Rin pergi. Nyawa Obito pun tak terselamatkan.

Peristiwa tersebut menjadi awal dari “Perang Besar Ketiga Shinobi”. Sejak saat itu, Kakashi dengan mata kiri Obito berlatih dengan giat sehingga mampu menguasai 1000 jurus dan namanya terkenal di seluruh penjuru sebagai “Kakashi Ninja Peniru”. Meski Kakashi masih belun bisa melupakan peristiwa itu. Setelah kematian Obito, Minato juga gugur setelah menyegel Kyuubi sementara Rin tak diketahui kabarnya. Pada peristiwa penyerbuan Konoha oleh Pain cs, Kakashi gugur akinat kehabisan chakra melawan Pain Yahiko. Selamanya, nama Kakashi Hatake akan tercatat sebagai shinobi jenius Konoha. Akhir-akhir ini diketahui bahwa Kakashi tak mati dan ada rumor yang menyebutkan bahwa Obito juga tidak mati. Saat tertimpa batu ia menggunakan jurus rahasia Mangekyou Sharingan.

Total comment

Author

Sandy Afrian

0   komentar

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Mengunjungi Blog Saya.
Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentarnya, baik itu ucapan Terima Kasih atau kritik....

dan juga jika ingin mencopas artikel ini sertakan sumbernya :)

Cancel Reply
Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Ini Semoga Apa Yang Saya Sampaikan Bermanfaat
Powered by Blogger.