Contact Form

 

10 Derby Paling Menarik di Liga Inggris



Menggelikan - Tak ada yang lebih menarik daripada menyaksikan derby klasik di Premier League. Para fans yang berteriak, persaingan yang intens, dan kontroversi akan membumbui semua pertandingan derby di pertandingan pekan ini, dan tentu pertandingan-pertandingan serupa di Premier League. Musim ini, akan ada banyak pertandingan tersaji antar dua tim yang letaknya bertetangga. Dan seperti biasanya, pertandingan-pertandingan ini tentunya bukan pertandingan biasa pada umumnya.

Patut diingat, ini adalah pertandingan derby, yaitu pertandingan antara dua tim yang letaknya berdekatan. Ini berarti pertandingan antara Arsenal vs Manchester United atau Chelsea vs Manchester United tak akan ada – dan tak akan pernah ada – dalam list berikut.

Berikut 10 derby terbaik yang wajib disaksikan di Premier League:

1. Derby Lanchasire

Derby Lanchasire adalah semua pertandingan antara Bolton, Blackburn, dan Wigan yang bertemu satu sama lain. Mereka adalah klub yang terletak di daerah Lanchasire, dan pertandingan antar ketiganya tak kalah menarik. Ketiganya merupakan calon tim yang bisa terdegradasi, jadi pertandingan antara mereka bisa jadi akan menentukan siapakah yang akhirnya terdegradasi musim ini. Menarik.

2. Derby West Midlands

Jika saja Birmingham masih berada di Premier League, tentu derby West Midlands akan lebih tertuju pada Birmingham dan Aston Villa. Namun untuk saat ini, yang tersisa di Premier League adalah Wolves, West Brom, dan Aston Villa. Wolves vs West Brom adalah salah satu yang terpanas, apalagi saat pertama kali bertemu musim lalu, pertandingan terlihat cukup kacau.

3. Derby London Barat (Chelsea vs QPR)

Terakhir kali keduanya bertemu adalah pada Piala Carling 2009 silam, saat itu Chelsea berhasil unggul atas tamunya dengan skor tipis 1-0. Musim ini, QPR berkesempatan menuntut balas karena akan berhadapan dengan The Blues dua kali di liga, namun tampaknya komposisi pemain antara keduanya berbeda kelas cukup jauh.

4. Derby London Barat (Chelsea vs Fulham)

Stamford Bridge dan Craven Cottage berada dalam satu jalan yang sama, dan ketika kedua tim ini bertemu, tentu akan menjadi pertandingan yang menarik. Mungkin ini bukan salah satu derby London yang paling menarik, namun pertemuan keduanya bisa menjadi pertandingan yang cukup menghibur. Terakhir kali kedua tim ini bertemu di Piala Carling beberapa waktu yang lalu, Chelsea lolos ke babak selanjutnya setelah menang melalui adu tendangan penalti.

5. Derby Tyne-Wear

Sunderland dan Newcastle adalah rival berat. Keduanya berasal dari daerah Tyne-Wear (utara Inggris). Rivalitas antara keduanya sudah terlihat selama bertahun-tahun, dan ketika keduanya bertemu, gengsi adalah yang utama. Mereka sudah bertemu satu kali musim ini, dan pertandingan dimenangkan oleh Newcastle 1-0. Pertandingan tersebut diadakan di Stadium of Light, oleh sebab itu di pertandingan berikutnya di St. James Park tampaknya Sunderland akan menuntut balas.

6. Derby Merseyside

Derby Merseyside datang lebih cepat musim ini, laga ini akan dijalani pada hari Minggu besok. Ini adalah salah satu derby klasik di Inggris, dan ketika keduanya bertemu akan terjadi banyak drama di pertandingan itu. Keduanya punya sejarah besar di Premier League, Liverpool merupakan pemegang gelar kedua terbanyak, sedangkan Everton adalah tim yang paling lama bertahan di Premier League dari klub manapun.

7. Derby London

Arsenal vs Chelsea adalah salah satu pertandingan besar, musim lalu masing-masing tim berhasil mengalahkan lawannya di kandang. Chelsea menang di Stamford Bridge, sedangkan Arsenal menang di Emirates. Pertandingan ini tak hanya memperebutkan tiga poin, tapi tim mana yang pantas memegang gelar Pride of London.

8. Derby North West

Siapa yang tak pernah tahu seberapa panasnya pertandingan antara Manchester United vs Liverpool? Secara teknis, ini hanya pertandingan derby dari dua klub North West. Namun pertandingan ini berubah menjadi pertandingan antara dua tim tersukses di Inggris, dimana Manchester United sudah melewati perolehan gelar Liverpool dengan memenangkan 19 gelar. Ini adalah derby yang wajib disaksikan oleh siapapun, semua pertandingan antara keduanya adalah pertandingan panas.

9. Derby London Utara

Derby London Utara akan selalu menarik untuk disaksikan, musim lalu derby ini menyajikan banyak drama di lapangan. Pertandingan perdana musim lalu adalah salah satunya, ketika Arsenal sudah unggul 2-0 di babak pertama, namun tiga gol Spurs di babak kedua membuyarkan semuanya. Itu adalah kemenangan pertama Spurs dari Arsenal di Emirates. Hari Minggu besok, keduanya akan kembali bertemu, dan kita tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi.

10. Derby Manchester

Tak perlu diragukan lagi, ini adalah derby nomor satu yang wajib disaksikan musim ini. Meskipun derby ini tak memiliki sejarah yang banyak, namun setelah musim lalu City berubah menjadi penantang serius, tiba-tiba derby Manchester menjadi derby yang wajib untuk disaksikan. Apalagi kedua tim bersaing di puncak klasemen musim ini, dan banyak orang yang memprediksi bahwa pertemuan keduanya akan menentukan siapakah yang akan keluar menjadi juara. Dalam enam pertandingan perdana liga, kedua tim sudah mencetak total 41 gol.

Siapkan mental kalian untuk menonton derby-derby di atas, akan selalu menjadi pertandingan yang panas karena tak hanya unjuk kebolehan, kedua tim akan beradu gengsi untuk mendapatkan pengakuan di daerah tempat mereka bermukim.

Total comment

Author

Sandy Afrian

0   komentar

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Mengunjungi Blog Saya.
Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentarnya, baik itu ucapan Terima Kasih atau kritik....

dan juga jika ingin mencopas artikel ini sertakan sumbernya :)

Cancel Reply
Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Ini Semoga Apa Yang Saya Sampaikan Bermanfaat
Powered by Blogger.