Contact Form

 

Laga Persahabatan Indonesia




Chelsea




Chiexe executive Ron Gourlay mengungkapkan Indonesia termasuk salah satu target Chelsea untuk mengembangkan sayap bisnis mereka.

"Asia Tenggara tetap menjadi rumah untuk mendapatkan dukungan Chelsea yang terus berkembang," ujar Gourlay di laman resmi Chelsea.

"Secara khusus, saya tak sabar bisa berkunjung ke Indonesia untuk kali pertama, negara di mana kami memiliki basis masa pendukung yang besar, yang sangat ingin melihat Chelsea bermain."

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Chelsea dijadwalkan akan bertanding melawan Indonesia XI di Gelora Bung Karno pada 25 Juli.

Selain Indonesia, Chelsea juga akan mengunjungi Thailand dan Malaysia.
Chiexe executive Ron Gourlay mengungkapkan Indonesia termasuk salah satu target Chelsea untuk mengembangkan sayap bisnis mereka.
"Asia Tenggara tetap menjadi rumah untuk mendapatkan dukungan Chelsea yang terus berkembang," ujar Gourlay di laman resmi Chelsea.




Juve dan Liverpool


Dua tim papan atas Eropa, Juventus dan Liverpool, dikabarkan akan segera menyusul sejumlah klub Eropa lainnya untuk melakoni laga pramusim di Indonesia. Kabar tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Halim Mahfudz.

Halim mengatakan, kunjungan itu saat ini masuk dalam proyeksi agenda PSSI yang telah dibicarakan dalam rapat Executive Committee (Exco), Senin (28/1/2013). Selain La Vecchia Signora dan The Reds, terdapat juga klub besar Eropa lainnya yang ingin ke Indonesia, seperti Hamburg SV, AS Roma, dan Arsenal.

"Mengenai kota di mana tempat itu berlangsung, nanti kita akan bicarakan lebih detail. Yang pasti, PSSI akan berstatus sebagai tuan rumah. Mereka datang berkunjung ke Indonesia untuk tur pramusim atau menerima undangan kami," ujar Halim saat jumpa pers di Kantor PSSI, Senin petang.

Mengenai sejumlah laga uji coba itu, Arsenal dan Hamburg sudah mengonfirmasi perihal kedatangannya ke Indonesia melalui situs resminya masing-masing. Hamburg beserta Roma akan melakoni tur di Surabaya pada 22-28 Mei 2013, sedangkan The Gunners akan hadir pada 31 Mei.
Selain dengan tim papan atas Eropa, dikabarkan juga Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan Belanda pada Mei mendatang. Bahkan, Der Oranje disebut akan membawa skuad intinya, termasuk bintang Manchester United, Robin van Persie.

Arsenal

MNC Group akan mendatangkan Arsenal ke Indonesia
MNC Group akan mendatangkan Arsenal ke Indonesia (sumber: Yanuar Rahman/ Beritasatu.com)
 Setelah absen selama 31 tahun, Arsenal akan kembali sambangi Tanah Air. "The Gunners" memastikan datang ke Jakarta untuk menghadapi Indonesia Dream Team dalam laga eksebisi pada 13-14 Juli 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Kedatangan tim asal London ini semakin spesial karena akan diperkuat tim inti. Nama-nama tenar seperti Theo Walcott, Lukas Podolski, Mikel Arteta, dan pelatih Arsene Wenger dipastikan hadir dalam tur pra musim mereka ke Asia ini.

"Kami semua di Arsenal, para pemain, Arsene Wenger dan seluruh staff pendukung sangat menantikan kunjungan ke Indonesia setelah 31 tahun. Kami tahu Arsenal memiliki pendukung yang fantastis di Indonesia dan kami ingin membawa klub lebih dekat dengan fans," ujar Chief Commercial Officer Arsenal melalui siaran persnya, Selasa (29/1).

Untuk acara bertajuk RCTI Arsenal Tour 2013 - Indonesia ini, RCTI mengambil peran sebagai sponsir dan official broadcaster. "Indonesia adalah satu-satunya negara di Asia Tenggara yang menjadi pilihan bagi Arsenbal untuk melakukan turnya di tahun ini. Merupakan sebuah kehormnatan bagi MNC Group bisa menghadirkan Arsenal," kata CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Arsenal pernah hadir ke Indonesia pada 1982 silam. Ketika itu, tim "Gudang Peluru" menghadapi tim Galatama Niac Mitra di Surabaya dalam partai persahabatan.


Belanda

Juni, Timnas Belanda Sambangi Indonesia

Bulan Juni Indonesia akan kedatangan timnas luar negri yang memiliki kualitas dunia. Pada bulan tersebut timnas Indonesia diagendakan akan melakukan ujicoba melawan timnas Belanda. Tim dari Negri Kincir Angin itu akan membawa bintang-bintangnya termasuk juga Robin van Persie saat menyambangi Jakarta.

Kabar kedatangan timnas Belanda itu diinformasikan oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin.
“Mereka akan datang 7 Juni. Sesuai kontrak perjanjian dengan federasi sepak bola Belanda, KNVB telah dipastikan enam pemain utama akan datang dalam laga ujicoba tersebut yakni Robin van Persie, Wesley Sneijder, Arjen Robben, Rafael van der Vaart, Klaas Jun Huntelaar, dan Dirk Kuyt.” Beber Djohar.

Dalam laga ujicoba ini antara timnas Garuda dan timnas Belanda akan masuk dalam hitungan poin FIFA karena laga ujicoba ini masuk dalam kalendar FIFA.

“Laga ini sesuai kalender FIFA sehingga ini kesempatan kita memperbaiki peringkat. Uji coba ini juga digelar untuk tolak ukur kita dalam menyambut Piala AFF 2014. Mudah-mudahan kita bisa menimba ilmu dari mereka karena peringkat mereka berada jauh di atas kita.” Ungkap Djohar.

Selain tim Belanda, dua klub asal Eropa juga akan hadir ke Indonesia. Mereka adalah klub asal Jerman, Hamburg SV dan tim asal Italia, AS Roma.

Kedua tim itu akan melakukan turnamen segi empat melawan timnas U-23 dan Persebaya Surabaya, pada 22-28 Mei mendatang.


Agenda Laga Persahabatan PSSI

23-28 Mei: Hamburg SV, AS Roma, dan Persebaya
27 Mei-1 Juni: Juventus, Malaysia, dan Indonesia Selection
31 Mei: Arsenal dan Indonesia Selection
21 Juli: Liverpool dan Indonesia Selection.
Chelsea memastikan akan mengunjungi Indonesia dalam agenda tur pra-musim mereka ke Asia Tenggara pada Juli mendatang.

Total comment

Author

Sandy Afrian

0   komentar

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Mengunjungi Blog Saya.
Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentarnya, baik itu ucapan Terima Kasih atau kritik....

dan juga jika ingin mencopas artikel ini sertakan sumbernya :)

Cancel Reply
Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Ini Semoga Apa Yang Saya Sampaikan Bermanfaat
Powered by Blogger.