Contact Form

 

De Gea Kian Kerasan di MU



Manchester - David De Gea tahu jika awal kariernya di Manchester United dijalani dengan begitu berat dan ketika 1,5 tahun berlalu, segalanya berjalan lebih mudah dan membuatnya kian kerasan tinggal di Manchester.

De Gea datang sebagai pengganti Edwin van der Sar yang pensiun di akhir musim 2010/2011. Itu jadi beban pertama yang harus dipikulnya apalagi ia dibeli dari Atletico Madrid dengan harga tidak murah, yakni 19 juta poundsterling.

Sudah begitu De Gea yang saat itu berumur 21 tahun baru merasakan "kerasnya" kompetisi La Liga sekitar 1-2 musim terakhir sebelum ia pindah ke MU. Plus perbedaan budaya antara Spanyol dan Inggris harus ia juga taklukkan.

Walhasil penampilan De Gea musim lalu boleh dibilang naik turun -- meski faktor lemahnya lini belakang MU menjadi alasan mengapa De Gea begitu mudah dibobol -- dan kritik kemudian datang menghampiri dirinya.

Ditambah Sir Alex Ferguson semacam memberi shock therapy untuknya dengan kerap merotasinya bersama Anders Lindegaard dan tak jarang penampilan bagus Lindegaard menjadi tekanan tersendiri untuk kiper kelahiran Madrid itu.

Cerita itu sempat berlanjut hingga sekitar akhir tahun ini atau pertengahan musim 2012/2013. Namun setelah laga melawan Reading di Premier League, di mana MU menang 4-3, De Gea selalu tampil menjaga gawangThe Red Devils di kompetisi domestik.

Pujian pun mulai mengalir dan terutama dukungan serta kepercataan dari Fergie sebagai manajer adalah faktor utama kenapa De Gea begitu tangguh musim ini. Penampilan terakhir melawan Real Madrid jadi bukti De Gea kini kian membaik di mana ia sempat membuat penyelamatan akrobatik dari sepakan Fabio Coentrao.

Penampilan itu pun seakan memupus segala rumor yang menyebut bahwa De Gea homesick dan ingin kembali ke Spanyol untuk memperkuat Madrid atau Barcelona. Kini pacar Edurne itu menegaskan dirinya sudah betah berada di Manchester.

"Saya sangat bahagia berada di Manchester. Dari hari ke hari saya semakin betah di sini," sahut De Gea seperti dilansir Soccernet.

Total comment

Author

Sandy Afrian

1  komentar

This comment has been removed by the author.

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Mengunjungi Blog Saya.
Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentarnya, baik itu ucapan Terima Kasih atau kritik....

dan juga jika ingin mencopas artikel ini sertakan sumbernya :)

Cancel Reply
Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Ini Semoga Apa Yang Saya Sampaikan Bermanfaat
Powered by Blogger.