Contact Form

 

10 Fakta Seputar PlayStation 4



PlayStation 4

Sony akhirnya secara resmi mengumumkan konsol generasi terbaru mereka, PlayStation 4, dalam sebuah acara di New York, AS, beberapa waktu yang lalu.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda para gamer ketahui tentang PS4.

1. Hardware
PS4 menggunakan AMD x86 8-core CPU dan GPU dengan dukungan RAM 8GB DDR5. Selain itu, konsol ini mendukung media format Blu-ray dan DVD. Sony pun tak lupa menyediakan HDMI output.

2. Controller baru
Ya, para gamer akan disuguhnya sebuah controller baru bernama Dualshock 4. Yang menarik, Dualshock 4 memiliki touchpad yang berlokasi di atas analog.

3. Pengalaman pengguna yang lebih personal
Sang produsen asal Jepang mencoba membuat PS4 'lebih memahami' para gamer. PS4 bisa mempelajari apa yang pengguna suka dan tidak suka.

Nantinya konsol ini akan memprediksi game-game semacam apa yang disukai pengguna dan langsung mengunduhnya secara background task, tanpa sepengetahuan pengguna dan tak membebani performa PS4.

4. Fitur sosial
Sony mencoba menghadirkan social network berbasis game terbaik yang pernah ada. Gamer bisa melakukan banyak hal, seperti terhubung dengan teman (chatting) sembari bermain game, broadcast ke semua teman agar mereka bisa menyaksikan permainan kita, dan masih banyak lagi.

5. Teknologi streaming
 akuisisi Gakai membuat PS4 dapat memainkan game secara treaming. Gamer juga bisa mencoba semua judul-judul baru sebelum memutuskan membeli.

6. Remote Play
Sony menawarkan integrasi antara PS4 dan PS Vita melalui Remote Play. Artinya, gamer bisa memainkan game-game PS4 mereka di konsol genggam tersebut.

7. Bisa memainkan game bekas
Rumor yang menyebutkan konsol ini akan memblokir para gamer yang menggunakan game seken atau bekas ternyata tidak benar.

8. Dukung layar 4K
PS4 ternyata bisa digunakan di layar 4K ultra HD. Sayang, fitur ini hanya berlaku saat pengguna melakukan video streaming, bukan saat bermain game.

9. Belum mau bocorkan wujud PS4
Meski sudah mengumumkan secara resmi, Sony ternyata belum mau memamerkan seperti apa wujud dari PS4. Mereka hanya memperlihatkan Dualshock 4 serta demo dari game Killzone Shadow Fall.

10. Rilis akhir tahun
PS4 dikabarkan bakal dirilis sekitar bulan Desember 2013. Nampaknya masa liburan Natal dan Tahun Baru akan menjadi sejarah awal dari langkah PS4 di dunia video game. Sayang, belum ada informasi soal harga.

Total comment

Author

Sandy Afrian

0   komentar

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Mengunjungi Blog Saya.
Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentarnya, baik itu ucapan Terima Kasih atau kritik....

dan juga jika ingin mencopas artikel ini sertakan sumbernya :)

Cancel Reply
Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Ini Semoga Apa Yang Saya Sampaikan Bermanfaat
Powered by Blogger.