Contact Form

 

Mengganti Soundtrack PES6


Bosan dengan soundtrack lagu pes 6 yang itu-itu aja? Disinilah solusinya. Disini saya akan membagikan trik tentang Cara Mengganti Sountrack Game Pes 6. Sebenarnya trik ini sangat mudah, tetapi masih banyak para gammer yang belum mengetahui trik ini. Disini soundtrack lagu yang dibutuhkan  adalah lagu dengan format WAV. Maka dari itu Anda harus baca terlebih dahulu artikel sebelumnya tentang Cara Ganti Format Mp3 ke Wav, klik Disini. Ikuti saja panduannya disitu cara mengconvertnya sampai selesai. Setelah itu ikuti langkah-langkah berikut ini.

 


Sebelumnya, anda harus mengunduh software berikut terlebih dahulu:


Software tersebut akan membantu kita untuk mengganti soundtrack lagu di game Pes 6. Jadi hukumnya wajib mengunduh softwarenya terlebih dahulu. Namun sayangnya software tersebut hanya berbahasa Spanyol dan susah untuk dirubah. Tenang, disini saya akan memandu anda sampai selesai dengan software tersebut untuk mengganti sountrack Pes 6. Jangan lupa, setelah mengunduhnya harap di instal terlebih dahulu!

1.  Buka software DKZ Studio.
2.  Setelah terbuka tekan tombol Ctrl+M.
3.  Pilih folder lagu berformat wav yang anda inginkan. (saya menyarankan agar lagu berformat wav yang akan dipilih agar dimasukan ke folder khusus atau baru agar lebih mudah).
4.  Pada Canal ganti menjadi L & R Exchange (Stereo), lalu klik Comenzar.


5.  Tunggu hingga proses selesai, jika sudah klik Aceptar dan tutup dengan klik Salir.

Kelima langkah tadi adalah langkah untuk convert lagu berformat Wav ke Adx. Sekarang kita akan memasuki langkah tentang penggantian soundtrack lagu Pes 6.

Kesatu, Buka My Document dan buka folder Pes 6 pada D:\ atau C:\, tergantung penyimpanan game Pes 6 pada saat diinstal dulunya.
Kedua, buka folder dat dan buka file 0_sound. (Sebelumnya, lebih baik anda Play dulu gamenya, agar anda dapat memahami musik-musik mana saja yang ingin diganti). Jika ada peringatan DkZ Update, klik saja Cencelar.
Ketiga, Setelah terbuka, pilih dan play (double klick) file-file uknow. Setelah dirasa menemukan musik yang akan diganti, silahkan klik Importar.


Cari dan pilih lagu atau musik berformat Adx yang tadi di convert, lalu klik Open. (Anda bisa mengganti beberapa musik game Pes 6 dengan lagu atau musik Adx sesuka anda)


Keempat, Jika sudah yakin dengan apa yang diedit, silahkan klik Save dengan klik gambar Disket pada pojok kiri atas. (Penyimpanannya terserah anda mau disimpan dimana, yang penting ingat tempatnya). Tutup filenya!


Kelima, Kemudian cari file 0_sound yang baru anda simpan dan copy paste ke dalam folder Pes 6 dat. (Jika ada peringatan Replace, di Replace saja, tidak apa-apa).

Sekarang coba Play Gamenya (Pes 6), dengarkan soundtracknya. Apakah ada perubahan? Jika ada tandanya anda telah berhasil!

Sumber : http://superrefreshing.blogspot.com

Total comment

Author

Sandy Afrian

0   komentar

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Mengunjungi Blog Saya.
Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentarnya, baik itu ucapan Terima Kasih atau kritik....

dan juga jika ingin mencopas artikel ini sertakan sumbernya :)

Cancel Reply
Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Ini Semoga Apa Yang Saya Sampaikan Bermanfaat
Powered by Blogger.