Contact Form

 

Minato Namikaze




Minato adalah seorang ninja berbakat yang menjadi hokage di usia muda. Minato namikaze adalah nama lengkapnya. Ia adalah suami dari Kushina Uzumaki dan ayah dari Naruto Uzumaki. Sosok Minato sudah dimunculkan sejak episodeawal naruto (walaupun hanya sekedar siluet dan patungnya). Minato bertemu dg kushina saat masih akademi. hubungan mereka berlanjut setelah minato menyelamatkan kushina dari shinobi kumogakure yang tertarik dg chakra unik kushina.
  : Shikamaru 48 

 

Minato adalah murid dari Jiraiya. dan jiraiya menganggap minato adalah anak dalam ramalan tetua katak yang akan membawa perdamaian. Minato membuat jiraiya terpukau dengan kejeniusannya. bahkan minato berhasil membuat rasengan (yang meniru konsep dari bijuudama). Minato tidak sempat menyempurnakan rasengan miliknya, ia meninggal sebelum menyemppurnakannya. Rasengan kemudian juga dipelajari oleh jiraiya. 



Minato juga merupakan guru dari kakashi,rin, dan obito. Di perang dunia ninja ketiga (dimana ia sudah menjadi hokage keempat), minato terlibat dalam suatu misi. Dalam misi tersebut, mengharuskan membagi kelompok menjadi 2 tim. minato menyerahkan misi di jembatan kepada kakashi,rin,dan obito (dimana kakashi yg  baru saja diangkat sebagai jounin menjadi ketua). sementara dirinya sendiri pergi ke garis depan membantu shinobi konoha yang sedang bertempur.   : Shinobi Super 

Di garis depan, Minato menunjukkan kehebatannya. Dengan sekali serang, semua musuh dapat dikalahkannya. Ia menunjukkan bahwa “konoha no kiroi senkou” yg merupakan julukan baginya, bukan hanya sekedar julukan. Minato adalah shinobi tercepat pada masanya. Hanya Raikage A yg dapat mengimbangi kecepatannya.

Dalam misi tersebut, Minato harus merelakan kepergian obito (obito mati demi menyelamatkan kakshi dan rin). Obito pergi meninggalkan duka yang mendalam bagi minato,kakashi,dan rin. Namun,itulah perang seungguhnya. Kehilangan nyawa adalah konsekuensi dari terjadinya perang.

Saat yang ditunggu Minato akhirnya tiba. Yaitu saat persalinan kushina. Anak pertama mereka yang akan diberi nama Naruto akan segera lahir (Minato memberikan nama Naruto karena terinspirasi dari Jiraiya).Namun, semuanya tidak berjalan sesuai rencana. Meskipun penjagaan sudah diperketat dg penjagaan oleh anbu, ternyata bisa diterobos dengan mudah oleh tobi.

Tobi menyandera Naruto beberapa saat setelah Naruto dilahirkan. Minato dihadapkan pada pilihan yg sulit. Membiarkan Naruto mati atau meninggalkan kushina yg dlm keadaan kritis (segel kyubi melemah). AkhirnyaMinato memilih untuk menyelamatkan Naruto.

Setelah membawa Naruto ke tempat yang aman, Minato pergi ke tempat kushina dg hiraishinnya. Ketika tiba di tempat pria bertopeng, kyubi sudah dikeluarkan dr tubuh kushina. Minato membawa kushina menjauh dari tobi lalu menempatkannya bersama Naruto.
Shika 48 

Kemudian Minato memakai jubah kage kebanggaannya dan pergi menghadapi tobi. Tobi bukanlah lawan yg mudah. tapi dengan kejelian dan kejeniusannya, Minato berhasil membuat Tobi terdesak. Di tempat lain, kyubi mengacau di konoha. Dan hokage ke3 menghadapinya.

Saat Kyubi ingin menembakkan Bijuudama ke konoha, Minato menyelamatkan konoha dg mentransport Bijuudama ke tempat lain dg jutsunya. Kyubi juga dipindahkan ke tempat yg jauh dari desa.

Minato menyadari bahwa dirinya tidak dapat melawan kyubi. Ia juga khawatir dg pria bertopeng yg menyerangnya. Akhirnya, untuk menghindari amukan kyubi dan pemanfaatan kyubi oleh pria bertopeng, akhirnya Minato memytuskan untuk menyegel kyubi pada anaknya sendiri,Naruto.

 

Naruto dan Kushina dibawa ke tempat kyubi. Awalnya Kushina menolak ide Minato, tapi setelah Minato memberikan penjelasan, Kushina setuju meskipun dengan berat hati. Minato menyegel setengah chakra kyuubi ke dirinya sendiri menggunakan Shiki Fuujin. lalu setengahnya lagi ia segel ke naruto. namun itu tidak mudah. Meski sudah kehilangan setengah chakranya, Kyubi tetap ganas. Kyubi mnyerang Naruto, tapi Minato dan Kushina melindungi Naruto dg tubuh mereka berdua. Dg chakra yg tersisa, Minato menyegel kyubi e tubuh Naruto. Minato jg mninggalkan sedikit chakranya dan kushina, agar suatu saat dapat bertemu dg Naruto ketika Naruto dewasa. 

 

16 tahun kemudian, Minato akhirnya bertemu kembali dg anaknya,Naruto. Saat Naruto hampir saja melepaskan segel kyubi, Minato muncul dan menghentikannya. Minato menjelaskan apa yang terjadi 16 tahun yang lalu. Ia menjelaskan tentang pria bertopeng dan alasan ia menyegel kyubi ke anaknya sendiri. Minato juga percaya Naruto dapat menemukan jawaban yang bahkan tidak bisa ditemukan oleh ia dan jiraiya. Jawaban tentang kedamaian.

Setelah itu Minato membetulkan segel Kyubi dan pergi ke alamnya dengan tenang.

Total comment

Author

Sandy Afrian

0   komentar

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Mengunjungi Blog Saya.
Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentarnya, baik itu ucapan Terima Kasih atau kritik....

dan juga jika ingin mencopas artikel ini sertakan sumbernya :)

Cancel Reply
Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Ini Semoga Apa Yang Saya Sampaikan Bermanfaat
Powered by Blogger.