Contact Form

 

Fakta Terbaru One Piece


01. One Piece adalah harta karun terbesar milik si Raja Bajak Laut, Gol D Roger. Tidak ada informasi sama sekali tentang One Piece (In Oda we trust). Satu-satunya info iyalah apabila seseorang mendapatkan One Piece, maka seluruh dunia akan jungkir balik, melibatkan perang besar terakbar diseluruh dunia.

02. Bagian ujung senjata Smoker diketahui terbuat dari batu laut. Belum diketahui apakah bagian lainnya juga terbuat dari batu laut atau bukan

03. Chapter 0 menceritakan tentang dunia OP 20 tahun yg lalu yaitu masa di mana bajak laut Gold Roger masih berjaya hingga saat dia dieksekusi. Chapter 0 dibuat sebagai prolog dari Movie OP ke-10 berjudul “One Piece Film : Strong World” yg akan berpusat di tokoh villain bernama Kinjishi no Shiki. Shiki sendiri adalah bajak laut veteran yang pernah jadi rival terberat Roger saat 20 tahun yang lalu.

04. kalo makan 2 buah setan di 1 manusia, maka manusia itu akan meledak

05. Jika seorang pemilik DF mati, maka Buah setannya akan muncul kembali 50 taun setelah kematian si pengguna

06. haki adalah kemampuan misterius yg ada pada tiap mahluk hidup. Kekuatan ini muncul dalam bentuk “Kehadiran”, “Semangat juang”, dan “intmidasi”. Namun sebagian besar manusia tidak menyadari kekuatan ini dan mungkin gagal mengeluarkannya hingga mereka mati.

07. kemungkinan mantra terkuat/yg paling besar pendengarannya adalah Gol D Roger
Dia bisa menulis/membaca ponegliph, dan diberi tau si Rayleigh kalo kemampuan Roger adalah 'mendengar suara2 benda mati maupun hidup'

08. Sebanyak apapun Member baru di SHP, Usopp tetaplah yg terlemah (Oda-Sensei)

09. Orang yg menggambarkan lambang SHP adalah si Usopp

10. Sanji dulu ingin diberi nama 'naruto', cuma karena manga dengan judul yg sama dan tokoh utama yg sama, oda menggantinya dengan Sanji
Naruto sendiri merupakan makanan melingkar khas jepang
*pantes alisnya sanji sama tanda dipunggung naruto sama

11. Di manga, Akainu membakar separo muka WhiteBeard, tapi di Anime cuma keliatan luka doang, dengan separo kumisnya hilang

12. Jika dilihat dari status, Shichibukai jelas2 musuh si Straw Hat P, akan tetapi, 5 dari Shichibukai telah berteman/aliansi dgn SHP, seperti
 -Crocodile
 -Jinbe
 -Hancock
 -Mihawk
 -Kuma
ada pula rumor yg mengatakan kalo Gecko Moria menjadi salah satu rekan Straw Hat Pirates di New World

13. Orang tersakti di dunia OP bukanlah Shirohige, melainkan Pandaman..
 -Di Pulau Jaya 400 thn yg lalu ada
 -Di Ohara 20 thn lalu ada
 -Di FI 16 tahun lalu ada
 -Pernah tercatat sebagai tahanan lvl 5 ID
 -Pernah bertemu MR.2, dsb

14. dulu eiichiro oda berniat membuat OP selesai dalam 5 tahun. Namun ternyata serial ini molor. Ketika OP mencapai volume 26, oda bilang bahwa ceritanya sudah setengah jalan. Namun lagi-lagi oda tidak konsisten dengan menyatakan chapter 500(volume 51) sebagai titik pertengahan dari op. Bila chapter 500 ini memang titik tengah cerita, ada kemungkinan op baru akan tamat di chapter 1000.

15. 90% kemungkinan oda mengambil latar Sky Island dari Indonesia..
 -Pulau Jaya=Irian Jaya, pulau kaya emas, tapi tidak bisa menikmati emasnya sendiri..
 -Southbird=burung cendrawasih
 -Celana Enel=Batik

16. beberapa kesamaan FI dengan SI:
 -SI berada di 10000 M diatas permukaan air, kalo FI 10000M dibbawah
 -Kalo di SI ada pulauJAYA, kalo di FI ada pulauSHABAODY dua pulau tersebut merupakan pulau rusuh..
 -Bertemu tokoh pembantu: SI:Montblanc Cricket, FI:Silvers Rayleigh
 -Shandians vs NFP
 -knock up stream dan downward plume..  -dsb

17. One Piece menjadi Animanga terpopuler diseluruh dunia (Jepang dan Asia dijajah total sama OP) dan mencetak berbagai prestasi, diantaranya:
Pada tahun 2010, One Piece mencetak rekor 200jt kopian.. padahal komik legenda kaya dragonball aja cuman 154jt.. Dan di bulan April ini, Sudah 220 juta kopian.. bisa dibayangkan pada bulan desember, kan?

18. Perjalanan Going Merry dimulai di CHAPTER 43, ketika SHP di desa syrup
dan berakhir pada CHAPTER 430.. 43-->430? kebetulankah?
*tidak ada kebetulan di dunia ini!

19. lambang kru SHP itu ada di manga Ruroini kenshin (samurai x) pada 2 chapter terakhir, dimana ada meriam dengan lambang SHP

20. Para kru SHP berpisah dan kembali selama 2 taahun
dan sebenarnya di dunia nyata, SHP juga terpisah selama 2 tahun
#kru shp berpisah pada chapter 514 yg keluar September 2008, dan kembali di chapter 598 pada september 2010


LOKASI DI DUNIA ONE PIECE


1. Planet di dunia OP adalah planet yang sama sekali berbeda dengan planet bumi yg kita tinggali ini.
Secara garis besar planet OP terdiri dari 1 benua dan 1 lautan yang mengeliingii dunia yaitu : Red Line dan Grand Line.

Posisi Red Line dan Grand Line saling tegak lurus sehingga bertemu di dua titik yaitu Reverse Mountain dan Mariejoa. Akibat petemuan 2 titik itu, lautan di planet OP terbagi lagi menjadi empat yaitu East Blue, South Blue, North Blue dan West Blue.

2. Red line adalah sebuah benua raksasa yang mengelilingi dunia OP. Saking raksasanya, ukuran Red Line jauh melebihi pulau2 lain di planet OP. Sejauh ini ada 3 tempat yg sudah dikenal di Red Line yaitu Reverse Mountain, Mariejoa dan Merman Island. Tempat2 di Redline antara lain, Reverse mountain, Mariejoa, Fishman/Merman Island

3. Kebalikan dari Red Line, Grand Line adalah lautan yang mengelilingi dunia OP.
Grand Line terbagi menjadi 2 area yaitu the first half (yg sering disebut dengan “Grand Line” saja) dan the second half yang dinamai dengan New World. Orang2 New World sendiri menyebut area the first half sebagai “Paradise”.

Grand Line dikenal sebagai jalur pelayaran paling berbahaya di dunia karena cuacanya yg sangat tidak stabil dan banyaknya monster laut yg mendiami wilayah ini. Namun , bajak laut di seluruh dunia menganggap keganasan Grand Line sebagai ajang unjuk harga diri. Mereka bertujuan utk menaklukan Grand Line dan memperoleh gelar Raja Bajak Laut.

 4. Calm Belt adalah lautan yang terletak di perbatasan Grand Line dengan keempat laut “blue”, yaitu sebuah lautan di mana angin sama sekali tidak bertiup dan di dalamnya terdapat sarang monster laut terbesar di dunia. Oleh karena itulah Calm Belt menjadi alasan utama kenapa masuk/keluar dari Grand Line adalah hal yg hampir mustahil bagi sebagian pelaut.

5. Raftel adalah pulau yang terletak di daerah paling ujung lautan Grand Line.
Tidak banyak yang diketahui tentang pulau ini kecuali legenda bahwa kru Bajak Laut Gold Roger adalah satu2nya orang yang berhasil menginjakkan kakinya di pulau ini. Konon harta karun One Piece juga ada di pulau ini.

6. Pulau Elbaf, Belum dikasih tahu persisnya, Yg pasti letaknya secara umum ada di Grand Line(bisa di "Grand Line", bisa di New World). Elbaf merupakan tempat tinggal kaum raksasa yg dikenal barbar dan memiliki harga diri tinggi.

7. adalah lautan legendaris yang konon di dalamnya hidup segala macam spesies ikan dari seluruh dunia.

All Blue menjadi impian para koki lautan – termasuk Sanji-- karena kekayaan alamnya akan sumber bahan makanan yang melimpah. Sayangnya, hingga kini belum ada satu pun orang yang membuktikan kalau All Blue benar2 ada.

8.  High West adalah salah satu jalur masuk menuju Skypiea selain dgn cara menggunakan Knock Up Stream.

9. Vertigo/baltigo, Di manga sih disebutkannya “di Grand Line”, entah itu maksudnya ‘first half’ Grand Line atau Grand Line secara umum(jadi bisa Grand Line, bisa New World). Jadi utk saat ini belum bisa dipastikan di mana letak Pulau Vertigo

10. Asal muasal SH Crew:
Luffy : Desa Fuschia, Kerajaan Goa, East Blue
Zoro : Desa Shimotsuki, East Blue
Usopp : Desa Syrup, East Blue
Nami : Desa Kokoyashi, East Blue
Sanji : Lahir di North Blue; tumbuh di restoran terapung Baratie, East Blue
Chopper : Drum Kingdom(sekarang Sakura Kingdom), Grand Line
Nico Robin : Ohara, West Blue
Franky : Lahir di South Blue; tumbuh di Water Seven, Grand Line
Brook : Sebuah kerajaan(namanya blum dikasih tahu) di West Blue

11. Tempat dilemparkannya SH Crew oleh Kuma:
Luffy : Amazon Lily, Calm Belt
Sanji : Kerajaan Kamabakka, Pulau Momoiro, Calm Belt
Zoro : Kerajaan Shikkearu, Pulau Kuraigana, Grand Line
Chopper : Kerajaan Torino, South Blue
Nami : Pulau langit Weatheria, Grand Line
Usopp : Greenstone, Boin Archipelago, Grand Line
Franky : Kerajaan Bulgemore, Pulau Karakuri, Grand Line
Brook : Herahetternia, Pulau Namakura, Grand Line
Nico Robin : Tequila Wolf, East Blue

DEVIL FRUIT

1. buah iblis adalah buah misterius yang dapat memberikan berbagai macam kemampuan yang aneh dan menarik sesuai dengan buah dan jenisnya kepada pemakannya dengan kompensasi si pemakan buah iblis tidak dapat berenang selamanya.

2. masih dipertanyakan bagaimana cara kerja / proses kekuatan dalam buah iblis bekerja,karena sedikit info mengenai ini hanya saja dikatakan bahwa vegapunk sudah mengetahui bagaimana buah iblis bekerja.

3. buah iblis dikatakan merupakan inkarnasi dari iblis dalam monster laut yang bersemayam di dalamnya.
monster laut itulah yang memberikan kekuatan aneh & misterius kepada pemakannya dengan kompensasi si pemakan akan dibenci oleh laut dan tidak akan bisa berenang. Ada yg mengatakan, bahwa para iblis monster laut terbawa arus sampai ke Raftel, pulau terakhir tempat One Piece berada, dan lautan itu menyuburkan suatu pohhon, bernama pohon buah setan

4. buah iblis dikatakan tumbuh di pohon misterius juga dan sangat langka. tidak ada informasi apakah buah iblis tumbuh di pohon yang bagaimana dan tiap2 pohon yang mengandung buah iblis tersebar di seluruh dunia.

oleh karena itu harga buah iblis menjadi sangat tinggi bila dijual karena sulit ditemukan
5. dikatakan bahwa buah iblis memiliki lebih dari 100 jenis dan tidak ada 2 jenis buah iblis yang sama dalam 1 waktu

6. ciri2 buah iblis: buah iblis memiliki pola unik berupa tanda berputar / swirl ddi kulit buah,selain itu buah ini memiliki rasa yang tidak enak

7. ada sebuah buku/katalog yang mencantumkan sebagian besar buah iblis yang ada (meski banyak jenis yang tidak terdapat didalamnya) di grand line.

Banyak contoh orang yang tahu beberapa buah iblis dari buku tersebut,antara lain : teach yg tau pola yami2 no fruit / kru shanks yang sudah tahu buah yang mereka bawa bernama gomu2 no mi
selain itu katalog DF ini dicurigai sudah pernah dibaca oleh beberapa oleh,salah satunya sanji dan shanks
8. buah iblis memiliki warna yang mencolok & terdiri dari berbagai macam warna. selain itu di kulit buah iblis terdapat pola melingkar yang unik

9. akibat dari laut yang menolak pemakan buah iblis,si pemakan akan tidak dapat berdaya bila terendam dalam air

dijelaskan dalam SBS,pengguna DF rentan terhadap segala jenis air tidak hanya air laut saja
pengguna tidak dapat menggunakan kekuatan buah iblisnya apabila sudah terendam di dalam air

10. selain itu pemakan buah iblis juga lemah terhadap batu laut yang memiliki kandungan energi yang sama dengan laut sehingga pengguna buah iblis tidak dapat menggunakan kekuatannya bila disentuh oleh batu laut ini

11. kalo 1 orang makan 2 buah iblis, maka 2 setan yg bersemayam di buah iblis akan saling bertarung & tubuh si pemakan akan meledak pada logika OP tidak mungkin apabila memakan 2 buah iblis tapi mungkin ada suatu cara untuk mentransfer kekuatan buah iblis ke dalam pengguna buah iblis lain seperti kasus Blackbeard mengambil kekuatan gura-gura

12. kalau 2 orang makan 1 buah iblis, yang dapat kekuatan hanya si pemakan pertama,dengan kata lain gigitan pertama yang berpengaruh

13. buah iblis dapat dibedakan menjadi 3 jenis:
   -zoan = buah iblis yang memberikan kekuatan untuk berubah menjadi binatang
   -paramecia = buah iblis ini memberikan kekuatan user berupa kekuatan super sehingga tubuh mereka dapat dimanipulasi agar berubah menjadi zat-zat khusus
   - logia = buah iblis yang memberikan kekuatan kepada penggunanya untuk berubah menjadi suatu elemen alam tertentu. selain itu si pengguna dapat menggunakan elemen tersebut dengan bebas

14. perbedaan vital antara logia dan paramecia yaitu logia dapat dengan bebas berubah menjadi elemen DF-nya dan menciptakan elemen tersebut
sedangkan paramecia hanya memiliki 1 option yaitu berubah menjadi elemen DF / menciptakan elemen tersebut
contoh kasus:
 - luffy hanya dapat berubah menjadi karet tetapi tidak dapat menciptakan karet -> paramecia
 - galdino (mr 3) hanya dapat menciptakan lilin tetapi tidak dapat berubah menjadi lili -> paramecia
 - ace dapat menciptakan api & dapat berubah menjadi api -> logia

15. Sengoku memakan DF Hito-hito no mi model daibutsu yang merupakan ancient zoan type
-sejauh ini baru 3 DF yang memungkinkan penggunanya untuk terbang yaitu:
 -Pell dengan tori-tori no mi model falcon
 -Lafitte yang dapat menciptakan kekuatan untuk menumbuhkan sayap
 -Marco yang dapat berubah menjadi phoenix
16. Ace kalah sama akainu  karena tubuh ace hanya terbuat dari api,suhu maksimal magma lebih tinggi dari api
selain itu magma sendiri memiliki sifat membakar api karena pada dasarnya magma adalah campuran beberapa energi panas yang dikumpulkan termasuk elemen panas api di dalamnya sehingga magma yang semakin panas / mempunyai suhu maksimal dapat mengalahkan api sekalipun

17. Ada kemungkinan Para penduduk skypea termasuk enel, mendapat buah setan hasil knock up stream yg terbawa arus.. Cmiiw

AMBISI (HAKI)

1. “haki adalah kekuatan yg bersemayam di semua makhluk di dunia…
“perasaan”, “semangat bertarung”, dan “gertakan” (intimidasi) Tidak begitu berbeda seperti hal-hal yang secara alami manusia bisa rasakan seperti ini”

2. Macam-macam haki:
- Kenbunshoku Haki (haki with color of observation)
- Busōshoku Haki (haki with color of armaments)
- Haōshoku Haki (haki with color of conquerer)

3. Kenbunshoku Haki (haki with color of observation)(di skypiea dinamakan mantra):

”kemampuan utk merasakan “keberadaan” lawan.
Jika kemampuan ini meningkat. Lawan di lokasi yg jauh atau tidak bisa dilihat oleh mata (baca: sembunyi) akan bisa diketahui. Jumlah mereka... bahkan apa yg akan mereka lakukan, semua bisa diketahui.”

4. Busōshoku Haki (haki with color of armaments)

”bayangkan seperti mengenakan armor yg tak terlihat…
kerasnya armor tentu juga bisa digunakan sebagai senjata.
Disamping itu, kemampuan ini mampu menyerang titik lemah mengguna devil Fruit.
Maka, haki tipe ini sangat berguna sebagai cara untuk melawan mereka...! Bahkan logia users, yg mana serasa tak terkalahkan, bisa dikenai sebagai ”tubuh yg berwujud/utuh””

5. Haōshoku Haki (haki with color of conquerer)
“kemampuan untuk menggertakan lawan…
 setiap kali seseorang meraih ketenaran di dunia ini, mereka kemungkinan besar memiliki kekuatan ini di dalam dirinya.
Bagaimanapun, Haki tipe ini tidak bisa dilatih dan diperkuat, walaupun kau mampu mengendalikannya.
 Kekuatan ini diukur berdasarkan /spirit/semangat/jiwa user,.. haki ini menjadi kuat (reinforced) berdasarkan "perkembangan" personalnya, tidak ada lg yg lain…!

6. Di Skypea, Kenbushoku Haki disebut Mantra

7. Tidak semua orang memiliki ketiga haki ini, kecuali Busoshoku Haki  dan Kenbushoku Haki
Kedua tipe haki yg umum (Kenbunhoku Haki & Busōshoku Haki) adalah haki yg bisa dipelajari....
 Tapi, utk Haōshoku Haki, haki ini hanya diperoleh oleh sebagian orang sejak lahir, dan bagi mereka yg sejak lahir tidak memiliki haki tipe ini, maka tidak akan bisa memilikinya karena Haōshoku Haki tidak bisa dipelajari.

Maka, jika ditanya: apakah semua orang bisa menguasai 3 tipe haki?
Jawaban: tergantung, apakah orang itu pemilik Haōshoku Haki atau tidak.
Jika iya, maka dia bisa menguasai 3 tipe haki, jika tidak, berarti hanya 2 tipe haki umum saja.

8. Haōshoku Haki tidak bisa dipelajari dan dilatih agar menjadi semakin kuat.
 hanya saja, CoC menjadi kuat (reinforced) berdasarkan "perkembangan" personalnya

9. Haki Users
Kenbunshoku Haki user:
* Mantra users
o Aisa
o Enel
o Gedatsu
o Ohm
o Satori
o Shura

* Others
o Boa Sandersonia
o Coby
o Edward Newgate
o Silvers Rayleigh
o Queen Otohime

Busōshoku Haki user:
* Akainu
* Aokiji
* Boa Hancock
* Boa Marigold
* Boa Sandersonia
* Marguerite
* Kikyou
* Nerine
* Edward Newgate
* Jinbei
* Jozu
* Kizaru
* Marco
* Monkey D. Garp
* Sentoumaru
* Shanks
* Silvers Rayleigh
* Vista

Haōshoku Haki Users:

* Monkey D. Luffy
* Boa Hancock
* Edward Newgate
* Portgas D. Ace
* Shanks
* Silvers Rayleigh

10. Beberapa cara membangunkan haki yg bersemayam:
Haki jg bisa dapat dibangunkan dalam kondisi ”extreme shock”
 Contoh seperti:
- Coby yg merasa ketakutan dalam perang. Kenbunshoku Haki terbangun karena coby begitu ketakutan dan prihatin akan perang ini.
- Ace (kecil), yg sangat bertanggung jawab terhadap luffy (kecil). Saat luffy kecil hampir ingin di bunuh, Haōshoku Haki bangun berdasarkan shock ace kecil.
 Disamping itu, Haki jg bisa terbangun sewaktu lahir.
Contoh: Aisa dan queen otohime

11. beberapa contoh pertarungan haki dgn non haki:
1. Haki yg memerlukan konsentrasi ini, tidak bisa dilakukan/memprediksi jika serangan bersifat ”acak”
 Contoh: Seperti luffy yg menyerang enel dgn membiarkan gomu gomu no gatling gun nya terpantul2 ke tembok
2. Kenbunshoku Haki user, yg walaupun mengetahui keberadaan serangan, jika dia tidak mampu menghindar, dia tetap terkena serangan.
 contoh: luffy dgn 2nd gear form melawan sandersonia di arena. walau terbaca serangan luffy, tp krn terlalu cepat, sandersonia tetap terkena serangannya

12. Selama ini, Busōshoku Haki user selalu menggunakan tapak tangannya utk menahan serangan lawan.

13. beberapa contoh kelemahan haki:
A. CoC: Haki Haoshoku=haki yg menumbangkan lawan, langka krn bisa mengalahkan lawan yg byk massa nya dalam 1x "serang"

kelemahan: kalo lawannya seperti shanks, rayleigh, serta mereka2 yg ga tumbang waktu di CoC, berarti haki ini sia2 donk! peran haki ini selesai sampe disini.

B. CoO: Haki Kenbunshoku=haki dgn observations yg sangat bagus utk mensupport pertarungan (terutama jarak jauh), krn sperti memiliki "sixth sense", pengguna haki ini bisa melihat gerakan objek, walau tersembunyi/jauh sekalipun

kelemahan:
- bisa ngebaca, tp g bisa hindarin? sama aja bohong kan!
(inget kasus sandersonia waktu bisa ngebaca gerakan luffy (form gear 2nd)
walau kebaca, tp sandersonia tetep kena krn g bisa hindarin serangan cepatnya luffy)
 - objek bergerak random => ga kebaca
(kasus enel, waktu luffy mukulin gomu2 gatling gunnya ke tembok agar terpantul)

C. CoA: Haki Busoshoku=haki yg bagus utk support pertarungan. krn haki ini bisa menjadi offense, dan jg defense

Total comment

Author

Unknown

0   komentar

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Mengunjungi Blog Saya.
Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentarnya, baik itu ucapan Terima Kasih atau kritik....

dan juga jika ingin mencopas artikel ini sertakan sumbernya :)

Cancel Reply
Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Ini Semoga Apa Yang Saya Sampaikan Bermanfaat
Powered by Blogger.
Daftar Isi