Contact Form

 

7 SHINOBI DENGAN KEMAMPUAN HEBAT MENGANALISIS KEKUATAN DAN CHAKRA LAWAN

"Chakra adalah campuran energi fisik dan energi spiritual yang diperoleh dari berlatih ataupun pengalaman bertarung. setelah tercampur, chakra dapat di alirkan melalui sistem peredaran darah chakra di 361 titik chakra dalam tubuh."

Tapi di chapter 646, kita dibuat terkejut oleh pernyataan Madara yang menyebut bahwa semua chakra berasal dari Juubi (Pohon Dewa), tapi terlepas dari semua itu Setiap Shinobi pasti wajib memiliki sebuah kemampuan untuk menganalisa kekuatan dan chakra lawan, hal ini sangat berguna saat seorang Shinobi bertarung dengan lawannya. Ada Shinobi tipe sensor yang memang khusus memiliki kemampuan untuk mendeteksi chakra lawan, tapi kali ini DNI akan membahas Shinobi bukan hanya tipe sensor saja, tapi juga shinobi biasa yang memiliki kualitas jauh hebat dari Shinobi tipe sensor dalam hal membaca kekuatan dan chakra lawan mereka.

[7] TOBIRAMA SENJU & MINATO NAMIKAZE

 
Di urutan ketujuh, menempatkan kedua Shinobi hebat ini.. walau baru sekali saja mereka memperlihatkan kemampuan menganalisis kekuatan dan chakra lawan, tapi terbukti jika analisis mereka sangat akurat. Tobirama di perlihatkan kemampuannya dalam menganalisis kekuatan lawan ketika timnya dikejar oleh pasukan Gin-Kin dari Kumo, Tobirama hanya butuh meletakan jari telunjuknya ke tanah untuk dapat mengukur kekuatan lawan. Dan sekali lagi Tobirama dengan sangat cekatan membaca kekuatan lawan saat Ia di ET oleh Orochimaru dalam PDS ke-4. Sama seperti halnya Tobirama, Minato juga mempunyai kemampuan yang sangat mirip dengannya. Selain banyak meniru teknik dari Tobirama, Minato juga diperlihatkan dalam menganalisis kekuatan lawan hanya dengan meletakan jari telunjuk ke tanah, diperlihatkan saat Episode Kakashi Gaiden. Tapi tampaknya keterampilan Minato dalam mengetahui kekuatan lawan akan meningkat drastis dengan kemampuannya sekarang yang bisa berubah ke Mode Kyuubi.

[6] HASHIRAMA SENJU


Dewa shinobi yang juga merupakan Hokage pertama ini juga sangat pantas dimasukan dalam nominasi ini. Karena memang kemampuannya dalam mengukur kekuatan dan chakra lawan tidak perlu di pertanyakan lagi. Hashirama bahkan di perlihatkan sangat tenang saat menghadapi Madara dan Kyuubi, mungkin hal ini juga yang membuat Hashirama dapat menganalisa kekuatan para Bijuu dan membagikannya secara adil ke semua negara besar Ninja. 

[5] TSUCHIKAGE MUU



Saat Muu di ET pada PDS ke-4, diperlihatkan kemampuan tingkat tingginya dalam hal berkamuflase, yang bahkan membuat tidak ada satupun para ninja tipe sensor yang dapat melacak keberadaannya. Kemampuan kamuflase Muu ini juga di imbangi dengan kemampuannya dalam membaca tipe chakra lawan, hal ini sangat jelas terlihat saat Muu bisa membaca kesamaan chakra Gaara dan Yondaime Kazekage.

[4] KAZEKAGE GAARA


Gaara adalah orang pertama yang bisa melacak keberadaan Muu dengan menyebarkan pasirnya guna membaca chakra lawan melalui suhu dan jejak lawan. Jadi sangat pantas bila DNI menempatkan Gaara kedalam nominasi ini. Kemampuan Gaara ini tergolong istimewa, karena baru Gaara lah yang bisa membaca kamuflase tingkat tinggi Muu.

[3] MADARA UCHIHA



Harus diakui bila Madara adalah salah satu ninja terjenius dalam alur cerita Naruto. Kemampuan Madara dalam menganalisis kekuatan dan chakra lawan sudah sering di perlihatkannya. Antara lain saat dengan angkuhnya Madara ET meremehkan kekuatan 5 kage negara besar, dan hanya bertempur menggunakan bunshinnya, selanjutnya diperlihatkan juga saat dimana dengan analisis yang akurat mengukur chakra Hashirama untuk dijadikan suplai bagi para Zetsu buatannya dengan membaginya secara merata, dan yang lebih jelas ketika dengan enteng Madara ET meremehkan kekuatan Hashirama ET di PDS ke-4. Jadi sangat pantas bila Madara menempati urutan ketiga di nominasi ini.

[2] SHINOBI DARI KLAN HYUGA


Sudah tidak diragukan lagi jika Klan Hyuga dengan Kekkei Genkai Byakugannya adalah salah satu faktor utama mereka dianggap Klan elite di dunia Naruto. Dengan kemampuan Byakugannya jangankan hanya melihat kekuatan dan chakra lawan, melihat Kekkai penghalang yang tidak terlihatpun sangat mudah bila dilakukan oleh shinobi dari Klan Hyuga. Mungkin Sobat DNI sudah sering melihat aksi-aksi shinobi klan Hyuga dalam kemampuannya membaca kekuatan lawan.

[1] NARUTO UZUMAKI


Lho kok Naruto bisa masuk nominasi ini? Padahal secara kasat mata pun Naruto adalah ninja yang memiliki tingkat analisis yang sangat rendah, bahkan bisa disebut ceroboh..??
Yups.. Naruto memang memiliki tingkat intelejensi rendah, tapi akan sangat berbeda saat Naruto masuk ke dalam Sage mode atau Kyuubi Mode. Kemampuan membaca kekuatan dan chakra lawan meningkat sangat drastis, terlebih saat Naruto memasuki Kyuubi Mode, maka akan sangat mudah bagi Naruto membedakan chakra dan aura lawan. Kemampuan tersebut bahkan sangat berguna saat penyusupan Zetsu di PDS ke-4, dan harus di akui jika Naruto layak di tempatkan di posisi pertama dalam nominasi ini.






Total comment

Author

Sandy Afrian

0   komentar

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Mengunjungi Blog Saya.
Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentarnya, baik itu ucapan Terima Kasih atau kritik....

dan juga jika ingin mencopas artikel ini sertakan sumbernya :)

Cancel Reply
Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Ini Semoga Apa Yang Saya Sampaikan Bermanfaat
Powered by Blogger.