Contact Form

 

Dattebayo !


Dattebayo

Sering mendengar kata-kata ini : Dattebayo ! ("(だ)ってばよ!") yap, kata-kata khas yang dipakai oleh Naruto Uzumaki di akhir kalimat sebagai cara untuk membuat kalimat itu menjadi unik. 

Ia biasa menggunakannya pada akhir kalimat sebagai cara untuk membuat pengucapan kalimat yang unik. Naruto mewarisi logat tersebut dari ibunya, Kushina Uzumaki, tapi ibunya sering mengakhiri kalimatnya dengan kata yg sedikit berbeda, "(Da)ttebane" ("(だ)って ばね") ketika dia gembira atau marah, walaupun kushina berharap anaknya mewarisi itu darinya namun pada akhirnya dia tak berhasil mewariskannya.

Dattebayo tidak memiliki terjemahan bahasa. Namun secara harfiah dalam bahasa Inggris berarti, "Believe It!". Kata itu digunakan dalam bahasa Inggris setiap kali Naruto membuat pernyataan kuat (bersemangat). Hal ini juga digunakan untuk mencocokkan gerak bibir dari anime keluaran asli Jepangnya. Kata ini juga dapat diterjemahkan sebagai pengganti kalimat "Apa kau mengerti maksudku?", yang dia gunakan sebelum bertarung dengan Zabuza Momochi, di mana malah lebih sulit untuk menyesuaikan gerakan bibir ketika diterjemahkan dalam bahasa Inggris.

Sejak di Episode Naruto Shippūden 243, 'Dattebayo' telah diterjemahkan sebagai kalimat 'kau tahu itu' dan lebih sering diucapkan sebagai pengganti kata 'ya aku mengerti' bila diucapkan oleh Killer Bee. Demikian pula, Kushina '(Da) ttebane' telah diterjemahkan dengan cara yang sama.


Sumber : http://narutolovindo.blogspot.com

Total comment

Author

Sandy Afrian

0   komentar

Post a Comment

Terima Kasih Sudah Mengunjungi Blog Saya.
Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentarnya, baik itu ucapan Terima Kasih atau kritik....

dan juga jika ingin mencopas artikel ini sertakan sumbernya :)

Cancel Reply
Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Ini Semoga Apa Yang Saya Sampaikan Bermanfaat
Powered by Blogger.